Pages

Banner 468 x 60px

 

Minggu, 08 Januari 2017

Pantai Menganti

0 komentar
Pantai Menganti 

Pantai menganti ini terletak di desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kab Kebumen.  
Untuk menuju ke pantai menganti di sarankan agar lebih baiknya memakai kendaraan motor, atau mobil yang kuat, sebelum menuju ke lokasi di periksa terlebih dahulu kondisi kendaraanya, di karenakan jalan nya yang terjal nan ekstrim. Ada 2 rute untuk menuju ke sana : yang pertama  jika para pengunjung mau ke Pantai menganti dan posisi nya di kecamatan Gombong, para pengunjung bisa ambil jalan karang bolong kurang lebih 40 km. dan jika pengunjung leawat jalan Ayah akan lebih lama lagi sekitar 45 km. Namun dengan jalan yang terjal dan curam akan terbayar lunas jika sudah sampai ke Pantai menganti, dengan hamparan pasir putih, bukit bukit tinggi, laut berwarna yang biru dan pemandangan yang sangat indah. Jika para pengunjung ingin menambah kagumnya ke indahan Pantai menganti yang sanagat indah anda bisa ke punjak bukit  yang berada di sebelah timur pantai yang di dirikan Belanda pada tahun 1912 - 1915. Di lokasi ini anda mampu melihat semua keindahan Pantai Menganti.
Latar Belakang Nama Pantai di sebut dengan Menganti, menurut warga sekitar dulu kala ada seorang panglima perang yang melarikan diri ke pesisir selatan jawa dikarenakan hubungan dengan kekasihnya yang tidak di restui oeh rajanya. dan mereka bersepat untuk bertemu di pantai berpasir putih itu, sepanjang hari pangima menanti sang pujaan hatinya dan hingga akhirnya pujaan hatinya tidak kunjung datang, dan panglima terus menantinya. Berdasarkan cerita rakyat itu asal muasal nama menganti di ambil dari Menantinya pujaan hatinya.
dan jika kalian ingin menginap di daerah situ anda bisa tidur di situ dengan membuat tenda atau menginap di rumah warga. Bagi anda yang ingin foto sebelum nikah dan sesudah nikah anda bisa berfoto di sini dengan pemandangan yang indah dan menawan.
Peta Lokasi 
pantai dengan batu karang 

suasana Sunrise

sebelah timur menganti

 kubug singgah

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

 
Plesiran © 2017